Membuat ICON(*ico) dengan Photoshop

Disini saya kan berbagi trik photohop dengan anda.
Sebenarnya ada banyak cara untuk membuat gambar icon, tapi yang saya tuli disini adalah membuat icon menggunakan Photoshop CS3..

Pertama yang anda butuhkan adalah program Photoshop yang anda bisa unduh langsung di http://www.adobe.com
Karena Program Photoshop tidak langsung menyediakan fasilitas untuk save dengan format ico, maka anda harus mengunduh plug-in ICOformat terlebih dahulu. Anda bisa mengunduh di disini atau disini.. Setelah di unduh copy ICO format.8bi ke C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CS3\Plug-Ins\File Formats.
Lalu jalankan program Photoshop anda..

Tambahan :
Maksimal pixel untuk membuat icon 255 px
hanya bisa untuk mode gambar Bitmap, Grey Scale, Indexed and RGB

Semoga Bermanfaat

19 thoughts on “Membuat ICON(*ico) dengan Photoshop

    • plug innya sudah diunduhkan mas?
      kalo sudah, tinggal di copas ke folder tmpat penyimpanan plug in.
      saya belum pernah menggunakan PS CS5, tapi menurut hemat saya, caranya sama saja dengan PS CS3.

  1. Hmm pantas saja saya pusing banget kok kagak ada format .ico hadehh padahal udah lama pake photoshop tapi baru tau,maklumlah dulu-dulu gk da niat bikin icon :))
    thank’s kang,nice share.. :D

  2. Mas aku mau tanya cara membuat tampilan yang dipakai sama “Membuat ICON(*ico) dengan Photoshop 22 February 2010″,”categories”,”search”, dll.
    itu kok bisa kaya pita dilipat buatnya pakai apa mas? css 3 bukan? gmn tu caranya?
    sebelumnya makasih mas….

    • itu dari template wordpress-nya udah ada ko mas..hehe
      saya pernah nyoba buat yang seperti itu. waktu itu saya buat gambar trus make css diposisiin gambarnya ada disamping objek yang pengen dikasih pita itu.

  3. pak, saya sudah plug in, kalo bikin gambar/huruf trus dbikin format .ico sih bisa tapi kenapa kok saat saya pengen menyimpan foto(.jpg) yang sudah saya edit ke format .ico kok gak bisa ya? gak ada pilihan format .ico nya..

Leave a Reply

