Berkat Facebook, Mafia Kakap Dibekuk

Berkat pelacakan via Facebook, polisi sukses melacak keberadaan salah satu mafia paling diburu di Italia. Bagaimana peran Facebook dalam hal ini?

Adalah Pasquale Manfredi, buronan kelas kakap yang dinyatakan bersalah dalam melakukan aksi pembunuhan dan perdagangan obat-obatan terlarang.

Naas baginya, dikutip detikINET dari BBC, Kamis (18/3/2010), ia akhirnya diringkus di atap sebuah apartemen saat berusaha melarikan diri.

Ternyata, keberhasilan polisi-polisi Italia dalam menangkap mafia 33 tahun itu tidak lepas dari pengawasan mereka terhadap akun populer Facebook milik Manfredi.

Dalam situs jejaring tersebut Manfredi menamakan dirinya Scarface. Polisi pun melacak pergerakan Scarface via kontak-kontak di Facebooknya sehingga ia akhirnya ditangkap.

Kisah keberhasilan polisi dalam menangkap buronan lewat pelacakan dari Facebook ini bukan pertama kalinya.Sebelumnya, di Pennsylvania, seorang perampok ditangkap setelah ia mengupdate status Facebook dari dalam rumah korban.

Sedangkan di Inggris, pihak berwenang juga sukses meringkus seorang buronan karena ia memanfaatkan Facebooknya untuk mengolok-olok polisi.

Sumber : Detikinet.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s