Membuat animasi Back to Top dengan jQuery

Saat prakerin kemarin, saya ingin desain saya terlihat animatif. Agar terlihat animatif desain saya itu saya tambahkan dengan jQuery dimana-mana, setiap ada tempat untuk menyisipkan ya saya sisipkan disitu. Termasuk pada link back to top-nya.

Begini scriptnya :

<script type=”text/javascript”>
$(document).ready(function(){
$(‘a.backtop’).click(function(){
$(‘html, body’).animate({scrollTop: ‘0px’}, 1500);
return false;
});
});
</script>

Jika menurut anda animasinya terlalu lamban atau terlalu cepat, maka anda bisa atur kecepatannya dengan mengurangi/menambah nilai yang saya beri warna merah.

Kalo ada kekurangan tolong komen yaa…😀

3 thoughts on “Membuat animasi Back to Top dengan jQuery

Leave a Reply

