Sedikit Cerita Tentang Pengambilan Akun Facebook

Sudah hampir dua bulan lebih saya tidak posting di blog karena modem saya rusak(hik hiks).Tapi pada tanggal 9 Oktober kemarin akhirnya penderitaan itupun selesai..hehe Saya beli modem ZTE MF100 seharga Rp 284.000,00 dengan kartu im2 yang 50 ribu (maklumlah kantong anak SMK-kan engga bgtu tebel..hehe) Setelah beli, setting disana-sini dan akhirnya saya bisa konek lagi ke internet(horeee). Abis tu, saya langsung deh buka pacebok..hehe

Lagi liat-liat status teman-teman saya yang kebanyakan tentang kehidupan mereka yang sebenarnya tidak terlalu penting untuk saya lihat. Saya lihat ada akun pacebok teman saya yang diambil alih oleh orang lain.

Sebenernya buat ngambil kembali lagi itu lebih gampang daripada ngambil akun orang lain. Syaratnya hanya ada 2 :

  1. Tau isi dari pertanyaan reset password pada akun anda
  2. Email konfirmasi ubah email facebook belum dihapus oleh “si pembajak”

Sebenarnya saya ingin menyisipkan screen capturenya, tapi sayang koneksi internet saya jongkok..hehe. Jadi saya hanya bisa ngedongeng pada tulisan saya ini.

Langkah-langkah pengambilan  akun itu sebagai berikut :

Pengguna Yahoo

  1. Klik Sign in
  2. Klik “Saya tidak dapat mengakses akun saya
  3. Pilih “Saya lupa sandi saya” lalu berikutnya
  4. Masukan id yahoo dan captcha
  5. Jawab pertanyaan yang diberikan. Jika anda pemilik asli akun, maka anda pasti tau jawaban dari dua pertanyaan tersebut
  6. Ubah Password akun yahoo

Untuk penguna email dan penyedia email yang lainnya tidak jauh berbeda caranya

Setelah akun email didapatkan, berlanjut dengan mendapatkan akun facebook. Caranya mudah, tinggal klik lupa password, cek email, konfirmasi, ubah password, jadi deh akun facebook keambil.

Biasanya jika sudah terambil, email facebook akan diganti oleh “si pembajak”. Pada saat email diganti, facebook akan mengirimkan sebuah email konfirmasi ke email semula. Nahhh jadi jika akun facebook pembaca dibajak, anda ambil aja lagi akun emailnya terus cancel penggantian email facebooknya dengan membuka email konfirmasi yang tadi lalu klik link yang akan membawa anda kepada proses peng-cancelan.

Sebenarnya masih ada cara lain untuk ngambil akun facebook, tapi yang baru saya tau hanya cara itu..

Saya rasa cukup sekian cerita dari saya, wasalamualaikum wr wb😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s